MOLEKUL IESP

Pada 27 November 2015, HMJ IESP melaksanakan acara teranyar yang bernama MOLEKUL IESP (Manajemen Organisasi, Leadership dan Kumpul IESP).

Pelaksanaan acara ini dilatar belakangi oleh semakin pentingnya kemampuan softskill mahasiswa khususnya pengurus HMJ untuk mengetahui segala Manajemen Organisasi dan Leadership. Mulai dari pengurusan dan tata cara penulisan surat-menyurat yang benar dan sesuai prosedur, penulisan sistematika proposal, dan birokrasi administrasi di kampus. Lalu jiwa leadership di setiap mahasiswa juga dianggap penting dimiliki. Bahkan tak luput teknik sidang dianggap penting untuk dikuasai setiap mahasiswa maupun pengurus HMJ.



Oleh karena itu dalam pelaksanaan acara MOLEKUL IESP terdapat agenda untuk mencapai tujuan seperti yang sudah disebutkan diatas. Untuk mensosialisasikan tentang tata cara penulisan proposal, surat menyurat serta birokrasi kampus saudara Geo Fikri Muhammad, SE., selaku Sekretaris Umum HMJ IESP periode 2013-2014 sebagai pembicara, kemudian untuk menambah pengetahuan para peserta MOLEKUL IESP mengenai Teknik Sidang, saudara Yudy Adiyatna sebagai pemateri, dan untuk agenda Leadership saudara Saifullah, SE.

Yang menarik dalam MOLEKUL IESP yaitu adanya kontrak forum antara peserta dengan panitia dan instruktur, yaitu peserta hanya boleh berbicara kepada instruktur dan apabila ada peserta yang terbukti berbicara dengan panitia maka peserta akan menerima hukuman ringan. Hal ini semakin menarik karena panitia terus menggoda para peserta untuk berbicara dengan panitia agar acara semakin seru. Dan tak sedikit pula peserta yang terjebak berbicara dengan panitia.


CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment

Write your comment here :)

Sekretariat:

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jalan Ibnu Sina IV, Ciputat, Tangerang Selatan 15419

---